Sukses

Sambangi Korban Gempa Aceh, Jokowi Minta Anak-Anak Tetap Semangat

Jokowi juga berbincang dengan ibu-ibu yang tinggal di posko gempa Aceh.

Liputan6.com, Pidie Jaya - Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali mengunjungi sejumlah kabupaten yang terkena dampak gempa Aceh usai melakukan lawatan ke India dan Iran.

Jokowi bertolak kembali ke Tanah Air dari Iran pada Kamis dini hari dan tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh, pada sekitar pukul 09.30 WIB.

Saat menjenguk pengungsi di Masjid Istiqomah Kecamatan Meureudu, Jokowi menyambangi tenda penyuluhan psikososial bagi anak-anak korban dampak gempa Aceh. Jokowi bersama Ibu Negara Iriana menyaksikan aktivitas penyuluhan yang diisi dengan menyanyi bersama.

"Rajin belajar, selalu berdoa dan tetap semangat," kata Jokowi saat bertemu anak-anak di tenda, Kamis (15/12/2016) seperti dilansir dari Antara.

Selain itu, Jokowi juga berbincang dengan sejumlah ibu-ibu yang tinggal di posko itu.

Selama di Aceh, Jokowi juga akan akan menyaksikan peletakan batu pertama renovasi Masjid At Taqarrub, Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya, serta mengunjungi sejumlah sekolah yang terkena dampak gempa

Presiden Jokowi sempat menjenguk korban gempa Aceh di Rumah Sakit dr Zainoel Abidin di Banda Aceh pada Kamis, 8 Desember 2016 dan RSUD Kabupaten Pidie Jaya pada Jumat, 9 Desember di RSUD Tengku Cik Ditiro Sigli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Gempa Aceh

Video Terkini