Sukses

Pendaki Gunung Lawu Ditemukan Tewas Membusuk

Pendaki wanita ditemukan tewas di jalur pendakian Gunung Lawu melalui Cetho, Karanganyar, Jateng. Korban diduga tersesat dan kekurangan makanan. Tim SAR baru dapat mengevakuasi mayat setelah berupaya selama lebih dari enam jam.

Liputan6.com, Solo: Seorang pendaki wanita ditemukan tewas di dekat pos tiga jalur pendakian Gunung Lawu melalui Cetho, Karanganyar, Jawa Tengah, Senin (15/3). Penemuan ini berawal dari laporan sekelompok pendaki dari Jakarta yang kebetulan melintas di lokasi tersebut. Saat ditemukan, korban yang diperkirakan berusia 25 hingga 30 tahun itu tewas membusuk dengan kondisi tertelungkup.

Polisi masih menyelidiki penyebab kematian korban. Ia diduga tewas dua pekan silam akibat tersesat dan kekurangan makanan. Identitas jenazah belum diketahui karena tak ada tanda pengenal di tubuh korban. Tim penyelamat (SAR) baru dapat mengevakuasi korban lebih dari enam jam kemudian lantaran buruknya cuaca dan sulitnya medan. Mayat korban selanjutnya dibawa ke rumah sakit terdekat untuk diotopsi.

Sekadar informasi, selama ini jalur pendakian Gunung Lawu melalui Cetho relatif jarang digunakan karena rute dan medannya cukup berat dengan kemiringan 45 derajat. Jalur pendakian ini hanya ramai pada bulan-bulan tertentu terutama Sura.(YNI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.