Pendaki Gunung Lawu Ditemukan Tewas Membusuk

  • Daerah
  • 0
  • 15 Mar 2010 15:52

100315btewas-lawu2.jpg
Liputan6.com, Solo: Seorang pendaki wanita ditemukan tewas di dekat pos tiga jalur pendakian Gunung Lawu melalui Cetho, Karanganyar, Jawa Tengah, Senin (15/3). Penemuan ini berawal dari laporan sekelompok pendaki dari Jakarta yang kebetulan melintas di lokasi tersebut. Saat ditemukan, korban yang diperkirakan berusia 25 hingga 30 tahun itu tewas membusuk dengan kondisi tertelungkup.

Polisi masih menyelidiki penyebab kematian korban. Ia diduga tewas dua pekan silam akibat tersesat dan kekurangan makanan. Identitas jenazah belum diketahui karena tak ada tanda pengenal di tubuh korban. Tim penyelamat (SAR) baru dapat mengevakuasi korban lebih dari enam jam kemudian lantaran buruknya cuaca dan sulitnya medan. Mayat korban selanjutnya dibawa ke rumah sakit terdekat untuk diotopsi.

Sekadar informasi, selama ini jalur pendakian Gunung Lawu melalui Cetho relatif jarang digunakan karena rute dan medannya cukup berat dengan kemiringan 45 derajat. Jalur pendakian ini hanya ramai pada bulan-bulan tertentu terutama Sura.(YNI/ANS)

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler