Sukses

Kilas Kriminal: Ratusan Siswa SMA Bandung Menangis Saat Tes Urine

Tes urine dilakukan karena pihak sekolah menduga ada sejumlah siswa terindikasi merokok dan mengonsumsi obat terlarang.

Liputan6.com, Bandung Barat - Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya menggeledah kediaman Rachmawati Soekarnoputri di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis pagi. Diduga penggeledahan berkaitan dengan dugaan perbuatan makar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kedatangan aparat untuk menggeledah dan mencari barang bukti serta dokumen yang berkaitan dengan dugaan perbuatan makar. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (15/12/2016).

Sementara itu, petugas keamanan Bandara Kualanamu Internasional Airport Deli Serdang, Sumatera Utara, menggagalkan aksi penyeludupan narkotika jenis sabu dan ratusan butir pil ekstasi.

Barang haram tersebut diperoleh dari salah seorang calon penumpang pesawat Lion Air JT 978 tujuan Surabaya. Pelaku dibekuk ketika melewati pintu sekuriti cek point 1 di areal pintu pemberangkatan calon penumpang.

Selain itu, ratusan pelajar salah satu sekolah menengah atas (SMA) di Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, menangis karena takut dan panik saat dites urine. Kegiatan tes urine ini dilakukan petugas gabungan dari Polres Cimahi dan BNN Kabupaten Bandung Barat.

Tes urine dilakukan karena pihak sekolah menduga ada sejumlah siswa terindikasi merokok dan mengonsumsi obat terlarang.

Saksikan video selengkapnya di tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.