Sukses

Tinjau Posko Gempa Aceh, Khofifah Ikut Memasak untuk Pengungsi

Khofifah juga mengajak anak-anak untuk mendoakan para korban gempa Aceh yang meninggal dan terluka.

Liputan6.com, Pidie Jaya - - Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa meninjau posko induk penanganan gempa Aceh Kementerian Sosial di Deah Pangwa Kabupaten Pidie Jaya.

Di posko tersebut Khofifah melihat kesiapan tim Kemensos dan Dinas Sosial Provinsi Aceh terkait data serta distribusi bantuan. Dia lalu meninjau dapur umum yang terletak di bawah rumah panggung dan ikut menumis sayuran untuk sarapan para pengungsi.

Khofifah juga menyempatkan berbincang-bincang dengan pengungsi yang sedang bertugas memasak yang dibantu Taruna Siaga Bencana (Tagana).

"Masak apa hari ini," tanya Khofifah yang dijawab mereka memasak apa yang disukai oleh para pengungsi terutama anak-anak, Kamis (15/12/2016), seperti dilansir dari Antara.

Setelah itu, dia mencicipi mi instan yang disediakan di both produk mi instan terkenal. Di posko tersebut Mensos juga membagikan buku Juz Amma (Surat ke 30 dalam Alquran) kepada anak-anak pengungsi, jilbab, permen dan coklat. Khofifah berpesan agar anak-anak rajin belajar dan mengaji.

Khofifah juga mengajak anak-anak untuk mendoakan para korban gempa Aceh yang meninggal dunia akibat gempa 6,5 pada skala richter yang terjadi Rabu pagi, 7 Desember 2016.

"Doakan saudara kita yang meninggal khusnul khotimah dan keluarganya tabah. Yang sakit segera diberi kesembuhan, Allah memberikan rizki yang luas dan halal," kata Mensos lalu memimpin membaca Al Fatihah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.