Sukses

Menko Puan Kunjungi Pasien Korban Gempa Aceh

Puan mengatakan, pemerintah telah mendata para korban dan mengambil tindakan tanggap darurat.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengunjungi korban gempa bumi di Pidie Jaya, Aceh. Puan datang ke Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUD ZA) Banda Aceh.

"Kunjungan saya ke Aceh adalah untuk melihat secara langsung kondisi Aceh pascagempa dan keadaan para korban dan proses penanganannya," kata Puan Maharani di sela-sela mengunjungi pasien di RSUD ZA, Banda Aceh, seperti dikutip dari Antara, Kamis (15/12/2016).

Ia menjelaskan, pemerintah melalui kementerian dan institusi terkait dibantu oleh pemda telah mendata para korban dan mengambil tindakan tanggap darurat.

Puan mengatakan, sejumlah fasilitas umum seperti masjid, sekolah, kantor pemerintahan, juga telah didata dan akan segera dibangun kembali sesuai dengan instruksi Presiden.

Dalam kunjungan ke RSUD ZA, Puan Maharani turut didampingi Plt Gubernur Aceh Soedarmo dan Direktur RSUD ZA, dr Fachrul Jamal.

Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Soedarmo, menerima kunjungan tiga Menteri Kabinet Kerja di ruang VIP Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar.

Tiga menteri yang berkunjung itu adalah Menteri Koordinator PMK Puan Maharani, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Menteri Pendidikan Muhadjir Effendy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini