Sukses

Iran Puji Peran Indonesia Selesaikan Masalah Dunia

Peran aktif Indonesia membantu menyelesaikan berbagai masalah di dunia, termasuk Timur Tengah, juga mendapat apresiasi tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah dan Parlemen Iran menyampaikan penghargaan atas posisi dan peran aktif Indonesia dalam menyelesaikan masalah dunia. Hal itu disampaikan Presiden Iran Hassan Rouhani dan Ketua Parlemen Iran Ali Larijani dalam pertemuan dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Teheran, Iran, Rabu waktu setempat.

Retno menyebutkan, peran aktif Indonesia dalam membantu menyelesaikan berbagai masalah di dunia termasuk, Timur Tengah, juga mendapat apresiasi yang tinggi dari Presiden Iran dan Ketua Parlemen Iran.

Tindakan selalu mengedepankan dialog dan perdamaian yang ditunjukkan pemerintah Indonesia, menjadikan hubungan bilateral antara Indonesia dan Iran tetap berjalan dengan baik hingga saat ini.

"Jadi secara berkali-kali baik Presiden maupun Ketua Parlemen (Iran) menyampaikan penghargaan terhadap Indonesia, atas posisi dan peran aktif Indonesia di dalam membantu penyelesaian masalah dunia," kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam keterangan tertulis Biro Pers Kepresidenan yang diterima Liputan6.com, Kamis (15/12/2016).

Retno yang berbicara usai pertemuan mengatakan, tatap muka yang membahas kerja sama bilateral kedua negara berlangsung dalam suasana akrab.

"Saya juga ingin menyampaikan bahwa pertemuan Presiden Republik Indonesia dengan Presiden Iran dan juga Ketua Parlemen Iran telah berlangsung dengan baik," ujar Retno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini