Sukses

Siswa SMP Tewas Tenggelam di Sungai

Diduga tak bisa berenang, seorang siswa sekolah menengah pertama di Ngawi, Jatim tewas tenggelam di sungai. Pihak keluarga menuntut sekolah bertanggungjawab atas peristiwa ini.

Liputan6.com, Ngawi: Seorang siswa sekolah menengah pertama di Ngawi, Jawa Timur, Ahad (14/3), tewas setelah tenggelam saat mengikuti kegiatan renang yang diselenggarakan sekolahnya di sungai setempat. Diduga korban, Heri Riyanto, tenggelam karena tidak bisa berenang.

Orangtua korban, Parmi, tak bisa menahan tangis ketika mengetahui anak satu-satunya sudah terbujur kaku di Pukesmas Teguhan Paron, Ngawi, Jatim. Warga Desa Semen, Kecamatan Paron ini, tak percaya anaknya tewas saat mengikuti kegiatan renang di Sungai Andong. Sebelum kejadian, korban berenang bersama seluruh teman sekelas yang berjumlah 46 anak.

Pihak keluarga menuntut sekolah bertanggungjawab atas kejadian ini. Berdasarkan hasil penyelidikan sementara korban tewas karena tenggelam. Apalagi dari hasil visum luar tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Meski begitu polisi terus melakukan pemeriksaan karena diduga guru yang mengajak muridnya berenang ke sungai melakukan kelalaian.

Sementara itu, pihak SMP Negeri Teguhan, Paron membantah jika ada guru yang mengajak murid-muridnya berenang di sungai. Biasanya murid-murid pergi ke sungai setelah melakukan olah raga untuk membersihkan kaki.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini