Sukses

VIDEO: Ribuan Personel Gabungan Amankan Final Piala AFF 2016

Kendaraan lapis baja untuk segala kebutuhan operasi juga sudah ditempatkan di titik strategis.

Liputan6.com, Bogor - Sekitar 5.000 personel gabungan yang terdiri dari polisi dan TNI dari berbagai kesatuan, sejak Rabu siang, 14 Desember 2016 sudah bersiaga di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, tempat final Piala AFF 2016.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (14/12/2016), selain apel pengamanan dan pembagian tugas berdasarkan wilayah kerja, pasukan antihuru-hara juga disiapkan untuk mengantisipasi terjadinya keributan pada pertandingan antara Timnas Indonesia dengan Thailand.

Kendaraan lapis baja untuk segala kebutuhan operasi juga sudah ditempatkan di titik strategis.

Wakil kepala Polda Jawa Barat mengimbau pendukung Timnas Indonesia yang tak kebagian tiket, tidak memaksakan diri untuk datang ke Stadion Pakansari.

Rekayasa lalu lintas sudah diberlakukan, terhitung pukul 12.00 WIB hingga jelang tengah malam nanti. Jalur utama akses Tol Sentul menuju Stadion Pakansari ditutup untuk umum. Nantinya hanya akan digunakan rombongan kedua tim yang akan bertanding.

Sementara penonton reguler dialihkan melalui Jalan Raya Tegar Beriman dan berjalan kaki menuju stadion. Kantung-kantung parkir telah disiapkan di sepanjang Jalan Tegar Beriman. Untuk penonton VIP, kendaraan bisa masuk lewat Jalan Cikepong.

Namun semua penonton Final Piala AFF akan berjalan kaki sekitar 500 meter ke Stadion Pakansari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.