Sukses


Ketua MPR Sampaikan Empat Pilar Kepada Wisudawan UPI

Liputan6.com, Jakarta Ketua MPR RI Zulkifki Hasan menghadiri undangan sebagai tamu kehormatan dalam gelar acara Upacara Wisuda Gelombang III Tahun 2016 Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), di Gymnasium kampus UPI Bandung Jawa Barat, Rabu (14/12/2016).

Dalam kesempatan itu, Zulkifli Hasan menyampaikan uraian Empat Pilar MPR kepada ratusan wisudawan dan wisudawati yang direspon baik seluruh wisudawan dan civitas akademika UPI.

Diutarakan Zulkifli Hasan, bangsa sebesar Indonesia apalagi berhadapan dengan tantangan persaingan bebas negara lain, sangat membutuhkan sumber daya manusia yang mampu menjawab tantangan tersebut sekaligus membawa bangsa ini maju menuju cita-cita bersama.

"Apresiasi yang sangat besar saya.sampaikan kepada lembaga pendiidkan Indonesia khususnya UPI yang telah mendidik generasi muda bangsa yang profesional untuk kemudian berkarya dan berbakti buat bangsa dan negara," ujarnya.

Peran dunia akademisi sebagai pencetak sumber daya manusia yang cerdas dan terampil, lanjut Zulkifli, sangat penting ssbagai modal penting bangsa ini sesegera mungkin menuju Indonesia yang maju di masa kini atau masa yang akan datang.

"Saya menaruh harapan yang sangat besar kepada civitas akademika UPI untuk terus meningkatkan perannya dalam mengembangkan amanah Tri Dharma Perguruan Tinggi dan terus menyiapkan manusia-manusia Indonesia yang berimu, berintegritas, bermoral dan berbudaya," katanya.

Di akhir acara kepada media massa nasional, Ketua MPR mengingatkan bahwa setiap elemen masyarakat Indonesia harus memiliki peran dalam memajukan Indonesia dalam segala bidang.

"Seperti saudara-saudara kita dalam tim sepakbola Indonesia yang bertanding dalam final piala AFF melawan Thailand, mereka berjuang demi bangsa dan saya berharap menang dan menjadi juara Asia. Para wisudawan UPI ini juga diharapkan perannya dan sumbangsih ilmunya demi kemajuan bangsa," tandasnya.

Artikel Selanjutnya
Ketua MPR: Pertemuan SBY-Megawati Membuat Rakyat Senang
Artikel Selanjutnya
Gedung Nusantara III DPR Dipenuhi Karangan Bunga, Ada Apa?