Sukses

Menkumham Harap Revisi UU Pemberantasan Terorisme Cepat Selesai

Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly menyambut baik selesainya penyempurnaan revisi UU Pemberantasan Terorisme

Liputan6.com, Jakarta - Panitia Khusus (Pansus) Revisi Undang-Undang Pemberantasan Terorisme telah menyerahkan Daftar Isian Masalah (DIM) kepada Kementerian Hukum dan HAM. Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H Laoly menyambut baik selesainya penyempurnaan revisi UU tersebut.

"Pemerintah menyambut baik dan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada fraksi-fraksi yang telah memberikan DIM," kata Yasonna di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (14/12/2016).

Menurut dia, pansus sudah berusaha menyempurnakan RUU Pemberantasan Terorisme tersebut. Karenanya, menteri asal PDIP ini mengaku siap menindaklanjuti dengan membahas revisi UU itu lebih intensif.

"Kami siap untuk membahasnya untuk bersama-sama dengan DPR. Agar revisi UU ini dapat menjadi UU yang baik dalam memberantas terorisme," tegas Yasonna.

Dia berharap revisi UU Pemberantasan Terorisme bisa rampung pada masa sidang selanjutnya. Dia pun mengingatkan agar revisi UU tersebut memperhatikan para korban.

"Dari korban juga bisa jadi masukan kita. Ini terkait bagaimana koordinasi dari negara terhadap stakeholder," Yasonna menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini