Sukses

Rumah Kapolres Sampang Kebobolan, Riyal Senilai Rp 10 Juta Raib

Rumah tersebut memang jarang ditinggali. Sebab pemiliknya, Ajun Komisaris Besar Tofik sedang bertugas di Sampang, Madura.

Liputan6.com, Depok - Rumah milik Kapolres Sampang Ajun Komisaris Besar Tofik Sukenda di Pondok Melati II, Blok C 1/2 Jalan Bahagia, Sugutamu, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok dibobol kawanan pencuri. Akibatnya, uang riyal senilai Rp 10 juta di dalam brankas raib.

Kejadian ini pertama kali diketahui sang penjaga rumah, Benny Asir, (23) sekitar pukul 07.00 WIB saat hendak beres-beres rumah, ia melihat baut pintu berserakan.

"Saya telepon Pak Trisno (Ketua RT) buat koordinasi untuk melihat bareng-bareng. Ternyata enggak lama ibu yang punya rumah dateng ke sini, dia lihat sudah berantakan semua," kata Benny saat ditemui di lokasi kejadian, Rabu (14/11/2016).

Rupanya, saat di cek kedalam rumah sebanyak tiga kamar yang berada di lantai atas dirusak kawanan pencuri . "Kalau yang hilang belum tahu. Tapi yang saya tahu ada brankas yang ditaruh di kamar utama dibobol," ujar Benny.

Benny mengatakan, rumah tersebut memang jarang ditinggali. Sebab pemiliknya, Ajun Komisaris Besar Tofik sedang bertugas di Sampang, Madura. Ia hanya dipercayakan untuk menjaga rumah tersebut. "Rumah ini kalau pagi kosong," kata Benny.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Sukmajaya Iptu Sulaeman mengatakan, pihaknya telah bertemu dengan istri dari Tofik. Menurut dia, istri Tofik kaget, saat masuk rumahnya sudah berantakan.

"Istrinya memang berencana mengambil sertifikat untuk memindahkan anaknya ke Sampang. Pas masuk dia lihat barang-barang hilang. Uang riyal senilai Rp 10 juta yang disimpan di brankas hilang," ucap Sulaeman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini