Sukses

Kakak Angkat Berhijab: Ahok Lebih Islami dari Saya

Nana yakin majelis hakim akan membebaskan Ahok dalam kasus ini.

Liputan6.com, Jakarta Kakak angkat Basuki Tjahaja Purnama, Nana Riwayatie, sangat sedih dengan kasus yang saat ini menjerat adiknya. Usai sidang, Nana pun memeluk sang adik yang karib disapa Ahok dari belakang sambil menangis.

"Saya heran yang mempertemukan kami kan Tuhan, Allah SWT, kok dicerca-cerca. Ya, enggak mungkin," ujar Nana kepada Liputan6.com di Jakarta, Selasa (13/12/2016).

Nana bercerita, dalam kehidupannya sehari-hari, Ahok bahkan lebih islami dari dirinya.

"Ahok sangat islami. Dia mungkin lebih islami, dia buka sandal di kuburan orangtua kami. Kan, tidak semua orang muslim begitu. Sementara dia yang bukan muslim melakukan itu," ucap Nana.

Nana menegaskan, Ahok adalah orang yang sangat menghargai keluarga.

"Dia disekolahin orangtua saya, masak dia mau kurang ajar. Itu bukan sifat keluarga dia. Mereka sangat santun," ucap Nana.

Ahok dipeluk kakak angkatnya Nana Riwayatie sambil menangis usai persidangan. (Ist)

Nana yakin majelis hakim akan membebaskan Ahok dalam kasus ini. Sebab, fakta-fakta Ahok menghargai orangtuanya yang muslim dan mengetahui ajaran-ajaran Islam merupakan bukti kuat bahwa Ahok tak bermaksud menistakan agama.

"Dia dizalimi, itu dipelintir. Itu yang unggah Buni Yani. Tapi ya sudah enggak apa-apa. Kita hadapi dengan doa. Ini pelajaran buat semua," ujar Nana.

Nana pun berpendapat ada hikmah di balik kasus yang menjerat Ahok. Sejak kasus ini mencuat, umat muslim kembali membuka Alquran.

"Hebat Ahok, orang Nasrani yang bisa membuat orang muslim membuka Alquran lagi," pungkas Nana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini