Sukses

Ruhut Minta Pendukung Tak Hadiri Sidang Ahok

Juru bicara Ahok, Ruhut Sitompul, hadir dalam persidangan perdana kasus penistaan agama di kawasan Gajah Mada, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Juru bicara Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Ruhut Sitompul, hadir dalam persidangan perdana kasus penistaan agama di kawasan Gajah Mada, Jakarta Pusat. Sebelum masuk ke dalam ruang sidang bekas Pengadilan Negeri Pusat itu, Ruhut menyatakan tak ada pendukung Ahok yang diminta hadir.

"Kami meminta untuk tidak membawa pendukung," ucap Ruhut, Selasa (13/12/2016).

Menurut dia, para pendukung Ahok tak perlu datang ke pengadilan. Sebab, dirinya yakin pihak kepolisian dan TNI akan memberikan pengamanan terhadap Ahok.

"Kita punya negara hukum. Ngapain pendukung Ahok datang ke sini. Kita punya polisi, punya TNI yang kuat. Saya mohon tidak usah khawatir," ujar Ruhut.

Sementara itu, puluhan relawan Taruna Merah Putih para pendukung Ahok masih berorasi di sekitar kawasan Gajah Mada. Tak jauh dari lokasi sidang, para demonstran berorasi berharap Ahok segera ditahan.

Kedua kelompok tersebut hanya dibatasi beberapa aparat kepolisian yang berjaga-jaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini