Sukses

Hakim Izinkan Sidang Ahok Disiarkan Langsung

Majelis hakim membuka sidang Ahok pukul 08.55 WIB, lebih cepat lima menit dari agenda semula yakni pukul 09.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Jaksa Penuntut Umum mulai membacakan dakwaannya untuk calon gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Basuki duduk sebagai terdakwa dalam kasus dugaan penistaan agama.

Terlihat Ahok duduk di depan majelis hakim, mengenakan baju batik coklat bercorak. Ahok, majelis hakim, pengacara, dan pengunjung sidang mendengarkan dakwaan yang dibacakan jaksa.

Sebelumnya majelis hakim membuka sidang Ahok pukul 08.55 WIB, lebih cepat lima menit dari agenda semula yakni pukul 09.00 WIB.

"Sidang dinyatakan dimulai dan terbuka untuk umum dan diizinkan untuk live televisi, sepanjang bukan sidang pembuktian. Nanti saat sidang pembuktian tetap terbuka, tapi tidak bisa disiarkan televisi," kata Ketua Majelis Hakim Dwiarso Budi sambil memukul palu sidang tiga kali di Jakarta Pusat, Selasa (13/12/2016).

Sidang pun kemudian dimulai dengan pemeriksaan identitas terdakwa Ahok.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini