Sukses

Top 3: Permintaan Maaf Ahok Jelang Sidang

Permintaan maaf itu juga bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW. Selain itu, PBNU juga meminta umat muslim mau memaafkan Ahok.

Liputan6.com, Jakarta Hari ini sidang perdana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mulai digelar. Sehari sebelum persidangan dimulai, Ahok kembali meminta maaf kepada umat muslim.

Permintaan maaf itu juga bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW. Selain itu, PBNU juga meminta agar umat muslim mau memaafkan Ahok.

Berikut berita terpopuler sepanjang hari kemarin seperti dirangkum dalam Top 3 News:

1. Ahok: Saya Minta Umat Muslim Bukakan Pintu Maaf Sebesar-besarnya

 

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat menerima kunjungan pemain dan kru film 3 Srikandi, Jakarta, Selasa (19/7). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kembali meminta maaf kepada seluruh umat muslim. Permintaan maaf ini dia sampaikan saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh relawan Ahok-Djarot di Jalan Talang, Jakarta Pusat.

"Untuk para kiai, ustaz, alim ulama yang hadir di tempat ini, juga tentu ibu-ibu yang hadir khususnya umat Islam di seluruh Indonesia, saya juga minta dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya untuk saya," ujar Ahok di Jalan Talang, Jakarta Pusat, Senin (12/12/2016).

Selengkapnya...

2. Pernyataan Lengkap Ahok Saat Minta Maaf ke Umat Muslim

 

Calon gubernur nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memberi sambutan saat acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H di kediaman Ketua umum Partai PPP Djan Faridz, di Jakarta, Senin (12/12). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kembali meminta maaf pada umat muslim. Permintaan maaf ini sebenarnya sudah disampaikan mantan Bupati Belitung Timur itu berulang kali.

Namun, dia kembali minta maaf saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh relawan Ahok-Djarot di Jalan Talang, Jakarta Pusat.

Untuk para kiai, ustaz, alim ulama yang hadir di tempat ini, juga tentu ibu-ibu yang hadir khususnya umat Islam di seluruh Indonesia, saya juga minta dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya untuk saya," ujar Ahok di Jalan Talang, Jakarta Pusat, Senin (12/12/2016).

Selengkapnya...

3. PBNU Ajak Seluruh Umat Islam Maafkan Ahok

 

KH.Said Aqil Siradj (ketiga kiri) saat menghadiri acara Tahlil Akbar di kantor PBNU, Jakarta, Kamis (24/11). Acara ini bertujuan untuk mendoakan para pendiri bangsa, pahlawan nasional dan kedamaian bangsa Indonesia. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kembali meminta dibukakan pintu maaf setelah kasus beberapa waktu lalu. Menanggapi hal itu, Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Kyai Marsudi Syuhud mengajak semua umat Islam, khususnya di Indonesia, memaafkan Ahok.

"Pak Ahok meminta maaf ya, mari kita semua umat Islam memaafkan. Kan, kalau ada orang meminta maaf kita itu harus memaafkan," kata Marsudi saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Senin (12/12/2106).

Namun, mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBNU ini menuturkan, terkait proses hukum Ahok atas dugaan penistaan agama yang akan memasuki persidangan perdana besok, ia mendorong proses tersebut tetap harus berjalan.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini