Sukses

Ahok Hadiri Sidang, Rumah Lembang Sepi

Tak ada aktivitas di Rumah Lembang yang menjadi lokasi pos pemenangan Ahok-Djarot dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Liputan6.com, Jakarta Jelang sidang kasus dugaan penistaan agama yang menyeret nama calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, tak ada aktivitas di Rumah Lembang yang menjadi lokasi pos pemenangan Ahok-Djarot dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Pantauan Liputan6.com, hanya terlihat beberapa petugas, baik dari kepolisian maupun dari petugas keamanan di lokasi sekitar.

"Semua sudah pada berangkat ke sana (Pengadilan Negeri Jakarta Utara)," ujar salah seorang penjaga, Selasa (13/12/2016) pagi.

Seorang petugas yang lain mengaku tak ikut menuju lokasi persidangan Ahok di kawasan Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, lantaran mendengar isu akan terjadi demo di Rumah Lembang.

"Kalau ke sana semua, siapa yang menjaga di sini. Katanya mau ada demo di sini," kata dia.

Mengenai isu tersebut, sang petugas keamanan masih belum mengetahui kebenarannya. Sebagai petugas, dia hanya menjalankan tugas menjaga Rumah Lembang. "Dengar (isu demo) dari orang dalam (pihak Rumah Lembang)," papar dia.

Sementara itu, di sekitar Rumah Lembang masih seperti biasa, banyak penjual yang menjajakan kemeja kotak-kotak sebagai pakaian khas tim Ahok-Djarot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini