Sukses

Menlu Retno: Indonesia-India Kerja Sama Sebarkan Islam yang Damai

Indonesia dan India merupakan negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia.

Liputan6.com, New Delhi - Setelah bertemu PM India Narendra Modi di Hyderabad House, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima kunjungan kehormatan Wakil Presiden India Mohammad Hamin Ansari di Kamar Kepresidenan, The Leela Palace Hotel, Senin petang, 12 Desember 2016.

Dalam keterangan yang diterima, Jakarta, Selasa (13/12/2016), pada pertemuan itu Presiden Jokowi didampingi Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Duta Besar Indonesia untuk India Rizal Wilmar Indrakesuma.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menjelaskan, dalam pertemuan itu Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ansari membahas kerja sama kedua negara untuk menyebarkan Islam yang damai.

"Kerja sama untuk menyebarkan Islam yang damai dan rahmatan lil 'alamin, kebetulan Wakil Presiden India juga beragama Islam. Dan kalau kita lihat Indonesia adalah negara dengan penduduk muslim terbesar, maka India adalah nomor dua karena 170 juta penduduk India adalah beragama Islam," ujar Retno.

Pada November 2015, Wakil Presiden Ansari berkunjung ke Indonesia dan mengadakan pertemuan resmi dengan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Selain itu, Ansari berkunjung ke Masjid Istiqlal, menjadi pembicara pada kuliah umum dan meresmikan patung Mahatma Gandhi di Bali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • salah satu negara yang dilintasi dengan garis khatulistiwa. Negara ini memiliki Batik sebagai ikon budayanya.
    salah satu negara yang dilintasi dengan garis khatulistiwa. Negara ini memiliki Batik sebagai ikon budayanya.

    Indonesia

  • India ialah sebuah negara di Asia yang memiliki jumlah penduduk terbanyak kedua di dunia
    India ialah sebuah negara di Asia yang memiliki jumlah penduduk terbanyak kedua di dunia

    India