Sukses

VIDEO: Polisi Minta Warga Tertib Saksikan Sidang Ahok

Meski diperkirakan pengunjung sidang akan cukup banyak, ruang sidang yang berada di lantai dua hanya mampu menampung sekitar 60 pengunjung.

Liputan6.com, Jakarta - Sidang kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dipastikan digelar di bekas gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Selasa besok. Sebelumnya, sempat ada usulan untuk memindahkan lokasi sidang ke tempat lain yang lebih luas dan jauh dari pusat perekonomian.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (12/12/2016), lokasi ini adalah lokasi sementara Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang saat ini tengah direnovasi.

Sementara Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana melakukan pengecekan lokasi sidang pada Senin siang. Meski diperkirakan pengunjung sidang akan cukup banyak, ruang sidang yang berada di lantai dua hanya mampu menampung sekitar 60 orang pengunjung.

Karena itu, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana mengimbau masyarakat yang akan menyaksikan persidangan untuk tertib dan mentaati peraturan.

"Yang jelas kita menurunkan jumlah personel yang sangat cukup untuk mengatasi berbagai kemungkinan yang akan terjadi. Berkaitan dengan itu kami dari pihak kepolisian mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mentaati peraturan yang ada," kata Suntana.

Sidang perdana kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama akan dimulai pukul 09.00 Wib dengan agenda pembacaan dakwaan. Sidang ini dinyatakan terbuka untuk umum.

Saksikan video selengkapnya di tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.