Sukses

1.000 Anggota FPI Akan Hadiri Sidang Perdana Kasus Ahok

Liputan6.com, Jakarta - 1.000 orang laskar Front Pembela Islam (FPI) Jakarta bakal mendatangi persidangan kasus dugaan penistaan agama Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di bekas gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Gajah Mada nomor 17. Mereka berencana akan berorasi di depan gedung pengadilan tersebut.

"Sampai tadi sudah ratusan, mungkin 1.000 laskar dari DKI akan datang," ujar Sekjen Dewan Syuro DPD FPI Jakarta, Novel Bamukmin pada Liputan6.com di Jakarta, Senin (12/12/2016).

Dia menyebut, seribu massa itu akan berkumpul di titik halte Bus Transjakarta Harmoni. Mereka akan berorasi dan menyampaikan tuntutan pada hakim. "Kita akan orasi," kata Novel.

Dia mengaku akan hadir di dalam ruang sidang. Sebagai salah seorang pelapor kasus tersebut, dia menyatakan akan datang langsung menyaksikan sidang.

"Saya di dalam, saya akan ikut semua sidang Ahok," jelas Novel.

Novel menyebut, massa FPI tidak akan masuk ke dalam. Mereka akan di luar gedung pengadilan dan menyampaikan tuntutan. Massa aksi juga tak hanya datang dari Jakarta.

"Kami tak mengajak, kalau yang di Jakarta, memang laskar sudah bergabung dalam GNPF MUI, dan mereka akan mengawal sidang. Tapi, kalau ada dari luar daerah, kita persilakan bergabung," ucap Novel.

Sidang perdana kasus dugaan penistaan agama Ahok digelar Selasa 13 Desember 2016 oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Namun, karena gedung PN Jakarta Utara sedang direnovasi, sidang pun digelar di gedung bekas Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Gajah Mada.

Rencananya, sidang perdana kasus Ahok dengan pembacaan dakwaan digelar pada pukul 09.00 WIB.

Artikel Selanjutnya
Tidak Ada Penutupan Jalan Saat Sidang Tahunan MPR Hari Ini
Artikel Selanjutnya
Jaksa Kembali Minta Ahok Jadi Saksi di Sidang Buni Yani Besok