Sukses


Sosialisasi Empat Pilar Sembari Memperingati Maulid Nabi

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua MPR DR. Hidayat Nur Wahid, M.A., menyampaikan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dengan audiens sebanyak 200 orang warga PKS dan anggota Persatuan Umat Islam (PUI) Kabupaten Bekasi. Acara sosialisasi ini berlangsung di Gedung Markaz Dakwah Jl. Perjuangan Tambun, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin siang (12/12/2016).

Sebagai penyaji materi Sosialisasi Empat Pilar MPR, Hidayat tampil bersama anggota MPR Fraksi PKS Nurhasan Zaini, S.Sos. Tapi, selaku pimpinan MPR, Hidayat Nur Wahid membuka secara resmi sosialisasi yang diselenggarakan bertepatan dengan peringatan Maulud Nabi SAW.

Hidayat Nur Wahid menyatakan, ini adaalah peristiwa bersejarah dan jarang terjadi. Karena, "Ini adalah acara memperingati Maulid Nabi dengan menyelenggarakan Sosialisasi Empat Pilar MPR. Atau, sebaliknya, sosialisasi Empat Pilar sambil memperingati Maulid Nabi SAW," kata Hidayat Nur Wahid, disambut takbir Allahu Akbar oleh para peserta sosialisasi.

Selanjutnya, Hidayat Nur Wahid menjelaskan bahwa MPR sudah terbiasa melaksanakan sosialisasi dengan beragam lembaga dan organisasi dengan beragam metode di seluruh Indonesia. Kali ini, menurut Hidayat, sosialisasi diselenggarakan MPR bekerjasama dengan Persatuan Umat Islam (PUI) Kabupaten Bekasi.

"Inilah cara kami (MPR) mendekatkan UUD NRI Tahun 1945 dengan masyarakat yang sangat beragam," ungkap Hidayat. Tapi, sekali lagi Hidayat mengingatkan, kalau hanya MPR melaksanakan sosialisasi Empat Pilar maka tidak bisa maksimal. Karena MPR hanya beranggota 692 orang. Lagi pula mereka ini anggota DPR dan DPD yang sehari-hari juga melaksanakan tugas sebagai anggota DPR dan DPD.

Oleh karena itu, menurut Hidayat, sejak awal kami (pimpinan MPR) minta pada pemerintah agar ikut ambil peran maksimal untuk menyosialisasi Empat Pilar seperti dulu pada zaman Orde Baru dengan model P-4, tapi sistemnya harus reformis dan efektif, dan meninggalkan cara indoktrinasi.

Sebenarnya, menurut Hidayat, sudah ada respon dari pemerintah, namun sampai hari ini belum ada realisasinya. Karena itu, menurut Hidayat, MPR akan terus melaksanakan sosialisasi Empat Pilar sesuai dengan amanat yang diberikan Undang-undang.

Artikel Selanjutnya
Hidayat Ajak Kaum Muda Untuk Terus Membangun Masyarakat
Artikel Selanjutnya
HNW: Tidak Benar Kalau Puasa Menjadikan Islam Tidak Produktif