Sukses


Oesman Sapta Hadiri Jalan Sehat di Labschool

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua MPR Dr (H.C) Oesman Sapta menghadiri kegiatan jalan sehat yang diselenggarakan Labschool Jakarta pada saat car free day (CFD) Minggu, 11 Desember 2016. Kegiatan yang dipusatkan di halaman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Jl. Sudirman juga disisipi agenda sosialisasi Empat Pilar MPR RI.

Kegiatan jalan sehat dan sosialisasi Empat Pilar MPR ini juga dihadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Dr. Muhajir Effendi, anggota MPR Prof Bachtiar Aly, serta para siswa, tenaga pendidik, dan orang tua siswa dan para almuni Labschool yang memadati halaman Kemendikbud.

Dalam pengantarnya Wakil Ketua MPR Oesman Sapta bercerita pernah melakukan sosialisasi Empat Pilar MPR kepada para siswa Labschool Rawamangun di ruangan tertutup. "Mereka perlu diacungi jempol. Mereka tertib dan teratur mendengarkan sosialisasi Empat Pilar MPR. Ini menunjukkan mereka mempunyai kesadaran berbangsa dan bernegara," katanya di atas panggung.

Namun kali ini Oesman Sapta tidak berpidato tentang sosialisasi Empat Pilar MPR. "Nanti (sosialisasi Empat Pilar MPR) kita akan selenggarakan secara khusus di sekolah Labschool. Sekarang kita bersama-sama mengikuti kegiatan ini," ajaknya. Bahkan dalam kegiatan ini Oesman Sapta menjanjikan doorprize dua tiket dan akomodasi hotel bintang lima untuk tahun baru.

Sementara itu Mendikbud Muhadjir Effendy memberikan apresiasi terhadap kegiatan jalan sehat dan sosialisasi Empat Pilar MPR yang diselenggarakan Labschool. "Saya juga memberi apresiasi terhadap sosialisasi Empat Pilar MPR ini. Kegiatan sosialisasi ini sangat bagus untuk dikembangkan dan disebarluaskan," katanya.

Muhadjir meminta agar jangan ragu untuk menyisipkan sosialisasi Empat Pilar MPR dalam berbagai kegiatan sekolah. "Agar jangan bosan dan ragu menyisipkan sosialisasi Empat Pilar MPR sebagai upaya untuk memantapkan NKRI, nasionalisme, dan kebangsaan kita," imbuhnya.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, kata Muhadjir, siap membantu dan memfasilitasi kegiatan jalan sehat yang disisipi sosialisasi Empat Pilar MPR ini. "Kemendikbud mendukung kegiatan yang sehat dan mencerdaskan ini sekaligus memantapkan nasionalisme dan kebangsaan kita," ucapnya.

Selain jalan sehat, Labschool Jakarta (Labschool Cibubur, Rawamangun dan Kebayoran) juga mengadakan donor darah, pembagian doorprize, performance tarian, dan lomba mewarnai.

Artikel Selanjutnya
Mendikbud Imbau Siswa Nyanyikan Indonesia Raya Setiap Pagi
Artikel Selanjutnya
Komisi X DPR Dukung Revisi UU Pramuka