Sukses

Ribuan Jemaah Salat Subuh di Masjid Pusdai Bandung

Seruan takbir pun terdengar dari luar hingga dalam masjid.

Liputan6.com, Jakarta Puluhan ribu umat muslim melaksanakan ibadah salat subuh berjamaah di Masjid Pusdai, Kota Bandung, Senin (12/12/2016). Meski masjid tak mampu menampung para jemaat, namun mereka tetap melaksanakan salat di pelataran parkir masjid.

Beberapa penjabat, seperti Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Kapolda Jawa Barat, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, serta berbagai ulama mengikuti ibadah salat bersama.

Seruan takbir pun terdengar dari luar hingga dalam masjid. KH Abdullah Gymnastia atau AA Gym dalam dakwahnya berharap aksi Bela Islam terus berjalan dan memberikan dampak.

"Salat Jumat ramai memang sudah biasa. Tapi kalau salat subuh ramai ini luar biasa. Mudah-mudahan aksi dan kegiatan ini berkelanjutan dan berdampak‎," ucap AA Gym di Masjid Pusdai, Kota Bandung, Senin (12/12/2016).

Saat ini kondisi di kawasan Pusdai, dipenuhi para jemaah yang salat subuh. Beberapa ruas jalan mulai dari Jalan Supratman, Diponegoro, Surapati, dan kawasan Gasibu ditutup dan diberlakukan pengalihan arus lalu lintas.‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.