Sukses

Direlokasi ke GBK, 70 PKL Senayan Dapat Gerobak dan Seragam

Para pedagang yang mayoritas berjualan sate taichan itu akan direlokasi ke Plaza Barat Gelora Bung Karno (GBK).

Liputan6.com, Jakarta - Di sepanjang Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat, tercatat ada 70 pedagang kaki lima (PKL) yang biasa berjualan setiap malam. Kini, para pedagang yang mayoritas berjualan sate taichan itu direlokasi ke Plaza Barat Gelora Bung Karno (GBK).

"Dengan disentralkannya PKL, lokasi ini kita harapkan menjadi wisata kuliner dan ikon tempat nongkrong baru muda-mudi," kata Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede di Jakarta, Minggu (11/12/2016).

Ia menjelaskan, dalam penataan PKL ini, pihaknya bekerjasama dengan pengelola GBK sebagai pemilik kawasan. "Sama seperti pedagang lainnya, mereka juga nanti kita minta buka rekening Bank DKI untuk retribusi harian sebesar Rp 3 ribu," ujar Mangara seperti dilansir situs resmi Pemprov DKI Jakarta.

Direktur Umum Pengelolaan Komplek GBK, Bertho Darmo Poedjo Asmanto mengatakan, relokasi PKL ini sejalan dengan program penataan GBK yang nantinya akan menjadi salah satu tempat penyelenggaraan Asian Games 2018.

Camat Tanah Abang, Hidayatullah menambahkan, 70 PKL yang ditata ini juga akan diberikan bantuan gerobak dan seragam agar terlihat lebih teratur dan menarik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.