Sukses


Cerita Wakil Ketua MPR Oso Sosialisasikan Empat Pilar ke Siswa

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua MPR Oesman Sapta menghadiri acara 'One Labs' yang diselenggarakan Labschool Jakarta pada saat car free day. Dalam acara itu diisi dengan kegiatan jalan sehat, donor darah, pentas tari, dan lomba mewarnai.

Acara ini dipusatkan di halaman Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Kegiatan juga disisipi agenda sosialisasi empat pilar MPR RI.

Dalam sambutannya, Oesman Sapta bercerita pernah menyosialisasikan empat pilar MPR kepada para siswa Labschool Rawamangun di ruangan tertutup. Dalam kegiatan itu, para siswa menyimak dengan seksama.

"Mereka perlu diacungi jempol. Mereka tertib dan teratur mendengarkan sosialisasi empat pilar MPR. Ini menunjukkan mereka mempunyai kesadaran berbangsa dan bernegara," ujar pria yang akrab disapa Oso, Minggu (11/12/2016).

Namun kali ini Oso, tidak berpidato tentang sosialisasi empat Pilar MPR. Kegiatan itu akan dilakukan secara khusus di sekolah Labschool. "Sekarang kita bersama-sama mengikuti kegiatan (jalan sehat) ini," ujar dia.

Sementara Mendikbud Muhadjir Effendy mengapresiasi kegiatan jalan sehat dan sosialisasi empat pilar MPR. "Kegiatan sosialisasi ini sangat bagus untuk dikembangkan dan disebarluaskan," imbuh Muhadjir.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, kata Muhajir, siap membantu dan memfasilitasi kegiatan jalan sehat yang disisipi sosialisasi empat pilar MPR ini.

"Kemendikbud mendukung kegiatan yang sehat dan mencerdaskan ini sekaligus memantapkan nasionalisme dan kebangsaan kita," ucapnya.

Acara 'One Labs' dihadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi, anggota MPR Bachtiar Aly, para siswa, tenaga pendidik, orang tua siswa, dan para alumni Labschool Jakarta.

Artikel Selanjutnya
Zulkifli Hasan Berharap MPR Senantiasa Amanah Dalam Bekerja
Artikel Selanjutnya
Gelar Dzikir Bersama, Zulkifli Hasan: Semoga MPR Makin Dipercaya