Sukses


Ketua MPR: Tak Perlu Membalas Aksi, Saatnya Perkuat Silaturahmi

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengajak seluruh anak bangsa untuk menjaga keberagaman menjadi sinergi positif untuk bangsa.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi bela Islam jilid III pada 2 Desember 2016 berlangsung damai. Ketua MPR RI Zulkifli Hasan pun mengajak semua pihak mensyukurinya sebagai bagian dari upaya umat menyampaikan aspirasinya.

"Kita bersyukur Aksi 212 berjalan damai dan lancar. Tak perlu lagi aksi dibalas reaksi, Sekarang saatnya perkuat Silaturahmi," kata Zulkifli di Bogor, Minggu (11/12/2016).

Ia pun mengajak seluruh anak bangsa untuk menjaga keberagaman menjadi sinergi positif untuk bangsa. "Perbedaan jangan jadi sekat tapi harus memperkokoh persatuan kita."

Zulkifli menegaskan, yang terpenting saat ini adalah penegakan hukum yang seadil-adilnya atas kasus dugaan penistaan agama. Belajar dari Aksi 411 dan 212, sekarang saatnya perbedaan dijembatani dengan cara-cara ke-Indonesiaan.

"Selesaikan perbedaan dengan nilai-nilai luhur ke-Indonesiaan kita yakni silaturrahmi dan bicara dari hati ke hati sesama anak bangsa," tutup Zulkifli Hasan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.