Sukses

Bom Bekasi Dirangkai di Tempat Lain

Bom bekasi itu akan digunakan untuk meledakkan objek vital di Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri menangkap 3 orang terduga teroris di Bekasi, Jawa Barat. Polisi pun menemukan sebuah bom di rumah kosan itu.

Kapolres Bekasi Kombes Umar Surya Fana mengatakan ketiga terduga teroris itu tidak merangkai bom ini di lokasi.

"Diracik di luar Bekasi. Ini cuma di-stock di sini untuk digerakan besok pagi ke objek vital. Itu keterangan tersangka sementara," kata Umar di lokasi, Bekasi, Sabtu (10/12/2016).

Pengamatan Liputan6.com, di lokasi, masih ada beberapa pasukan Densus 88 dan Puslabfor Polri. Sebagian telah membubarkan diri. Namun, beberapa petugas masih berjaga dan menyisir lokasi.

"Kini kita olah TKP (masih ada)untuk menemukan bom lain dan bahan lain," sambung Umar.

Mengingat kondisi sudah malam, besok pagi olah TKP secara menyeluruh akan dilakukan kembali oleh Densus 88 dan Puslabfor Polri. Namun begitu penjagaan sepanjang malam ini terus dilakukan guna mensterilkan warga dari TKP.

"Olah TKP kita hentikan karena sudah malam. Tapi lokasi tetap dijaga anggota dan besok pagi akan ada olah TKP lebih detail," tukas Umar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini