Sukses

Teroris Perempuan di Bekasi Akan Dijadikan 'Pengantin' Bom

Rencananya terduga teroris itu meledakkan bom berkekuatan dahsyat di jantung Ibu Kota.

Liputan6.com, Jakarta - Tiga orang terduga teroris ditangkap di Jalan Bintara VIII RT 04/09, Bintara Jaya, Bekasi Barat, Kota Bekasi. Dua orang adalah laki-lai bernama Nur Solihin dan Agus Supriadi. Serta satu perempuan bernama Dian Yulia Novi.

Polisi juga menemukan bom seberat 3 kilogram di rumah kontrakan mereka.

Dian rupanya disiapkan sebagai "pengantin" saat mereka akan meledakkan bom berkekuatan dahsyat itu di jantung Ibu Kota.

"Bom aktif yang terdapat di lokasi tkp merupakan bom yang akan diledakan oleh seorang pengantin perempuan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Bekasi, Sabtu (10/12/2016).

Dian Yulia adalah perempuan kelahiran 4 Juli 1989 di Cirebon. Perempuan berusia 27 tahun itu telah mengirimkan paket berisi surat wasiat kepada orangtuanya di Cirebon.

"Kemudian paket tersebut diambil dan dibuka oleh anggota Densus yang isinya ditemukan barang-barang berupa pakaian dan SURAT WASIAT dari Dian Yuli Novi (DYN) kepada kedua orangtuanya. Adapun isi surat wasiat tersebut menyatakan kesiapan Dian Yuli Novi (DYN) untuk melakukan amaliyah," kata Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Martinus Sitompul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini