Sukses

Begini Suasana Rumah Terduga Teroris Perempuan di Cirebon

Warga juga mengaku belum melihat adanya kendaraan polisi maupun tim Densus 88 yang direncakan akan melakukan penggeledahan.

Liputan6.com, Jakarta Suasana di rumah terduga teroris perempuan Dian Yulia Novi di blok Jatiwaluya, Desa Bakung Lor, Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon masih lengang. Setelah adanya pernyataan Polri, Dian mengirim paket ke rumah orangtuanya di Cirebon.

"Tidak ada apa-apa mas. Polisi juga tidak kelihatan," ujar salah seorang warga setempat, Kirno, Sabtu (10/12/2016).

Warga juga mengaku belum melihat adanya kendaraan polisi maupun tim Densus 88 yang direncakan akan melakukan penggeledahan. Bahkan, aktivitas warga sekitar masih terlihat biasa saja.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Kombes Yusri Yunus mengaku belum ada informasi pasti kapan penggeledahan dilakukan.

Namun, lanjut dia, pihak Polda Jabar dan Polres Cirebon diturunkan hanya untuk melakukan pengamanan di lokasi.

"Upaya yang sudah dilakukan, kami langsung melakukan koordinasi dengan tim lapangan, dan mem-back up pengamanan di lokasi," ujar Yusri.

Penggeledahan ini merupakan pengembangan dari penangkapan terduga teroris oleh Tim Densus 88 di wilayah Bintara Jaya VIII RT 04 RW 09, Kelurahan Bintara Jaya, Bekasi Barat sore tadi.

"Yang pasti tim densus akan melaksanakan pengembangan lebih lanjut dengan melakukan penggeledahan di rumah DYN di Cirebon. Hanya saja kapan kami kurang tahu. Nanti dikabari perkembangannya," ujar Yusri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.