Sukses

Bom Terduga Teroris Bekasi Berdaya Hancur 300 Meter

Bom aktif yang siap diledakkan itu memiliki daya hancur yang dahsyat. Karena tergolong bom berdaya ledak tinggi.

Liputan6.com, Bekasi - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono memastikan bom terduga teroris yang dibekuk di Jalan Bintara VIII RT 04/09, Bintara Jaya, Bekasi Barat, Kota Bekasi, memiliki berat tiga kilogram.

Dengan seberat itu, ia menambahkan, bom aktif yang siap diledakkan itu memiliki daya hancur yang dahsyat. Karena tergolong bom berdaya ledak tinggi.

"Kalau meledak radius 300 meter hancur, kalau ini dinyalakan 4.000 kilometer per jam. Jadi cepat sekali," kata dia dalam keterangannya kepada wartawan di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (10/12/2016).

Ia menjelaskan, rencananya bom yang dikemas dalam panci presto tersebut akan diledakkan pada Minggu 11 Desember 2016 pagi.

"Barang ini akan diledakkan besok pagi di suatu tempat. Beratnya tiga kilogram," ujar Argo.

Ia mengungkapkan, data-data tersebut didapat dari tersangka yang diinterogasi pihak penyidik Densus 88 Antiteror Mabes Polri. Termasuk soal lokasi persis peledakan juga masih diselidiki.

"Kita baru mendalami diledakkan di mana, di tempat apa," tegas Argo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.