Sukses

Polisi: Bom 3 Kg di Bekasi Rencananya Diledakkan Besok Pagi

Ia mengungkapkan, data-data tersebut didapat dari tersangka yang diinterogasi pihak penyidik Densus 88 Antiteror Mabes Polri.

Liputan6.com, Bekasi - Densus 8 Antiteror Polri terus mengembangkan penangkapan tiga terduga teroris yang ditangkap di Jalan Bintara VIII RT 04/09, Bintara Jaya, Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Bom jadi tersebut rencananya diledakkan di kantor pemerintahan sekitar wilayah Jakarta Pusat.

"Barang ini akan diledakkan besok pagi di suatu tempat. Beratnya tiga kilogram," kata Kabis Humas Polda Metro Jaya, Raden Prabowo Argo Yuwono keterangannya kepada wartawan di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (10/12/2016).

Ia mengungkapkan, data-data tersebut didapat dari tersangka yang diinterogasi pihak penyidik Densus 88 Antiteror Mabes Polri. Termasuk soal lokasi persis peledakan juga masih diselidiki.

"Kita baru mendalami diledakkan di mana, di tempat apa," tegas Argo.

Sebelumnya, Kabag Penum Mabes Polri Kombes Martinus Sitompul, mengungkapkan bom siap jadi tersebut akan diledakkan di Istana Negara.

"Rencananya bom tersebut akan diledakkan di Istana Negara pada saat searah terima jaga paspampres," kata Martinus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.