Sukses

Polri: Bom Rice Cooker Bekasi Mirip Teror Sebelumnya

Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri menangkap tiga terduga teroris di Bintara, Bekasi, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Polri menemukan bom rice cooker saat menggeledah rumah kontrakan 3 teroris Bintara, Bekasi, Jawa Barat. Bom tersebut diduga mirip dengan teror sebelumnya.

"Bom ini mirip dengan yang kemarin beberapa peristiwa beberapa di Rajapolah dan di Polresta Solo Juli lalu," ujar kata Kadiv Humas Polri, Irjen Boy Rafli Amar, ketika dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Sabtu (10/12/2016).

Kapolres Bekasi Kombes Umar Surya Fana mengungkapkan tiga terduga teroris ini terafiliasi dengan kelompok Bahrun Naim. Bahrun merupakan buron teroris yang tengah berada di Suriah. Dia merupakan anggota ISIS.

Sebelumnya, Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri menangkap tiga terduga teroris di Bintara, Bekasi, Jawa Barat. Penangkapan dilakukan di sebuah rumah kontrakan di Bintara Jaya 8 RT 4 RW 9, Bintara, Bekasi, siang tadi.

Mereka terkait dengan pengembangan kasus terorisme sebelumnya. Namun, dia enggan menjelaskan kasus teror yang dimaksud. Sebab, kasus ini masih dalam proses pengembangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini