Sukses

Gelar Peringatan Maulid Nabi, GP Ansor Undang Jokowi

Dalam peringatan Maulid Nabi tahun ini, GP Ansor membawa tema 'Indonesia dari Mata Batin Kiai'.

Liputan6.com, Jakarta Pengurus Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kantor GP Ansor, Kramat Raya, Jakarta Pusat, Minggu (11/12/2016).

Dalam acara tersebut, Presiden Joko Widodo diagendakan hadir sekaligus dalam rangka silaturahmi dengan para kiai sepuh Nahdlatul Ulama (NU).

"GP Ansor menggelar peringatan Maulid Nabi dan silaturahim kiai sepuh bersama Presiden Jokowi," kata Sekjen GP Ansor Adung Abdul Rochman di Kantor GP Ansor, Jakarta, Sabtu 10 Desember 2016.

Dijelaskan Adung, dalam peringatan Maulid untuk tahun ini, GP Ansor membawa tema 'Indonesia dari Mata Batin Kiai'.

Ia menambahkan, GP Ansor dalam acara nanti juga akan menegaskan kembali komitmennya sebagai pengawal NKRI.

"GP Ansor selalu berada di garis depan dalam menjaga eksistensi NKRI," tegas dia.

Adung menuturkan, pertemuan antara Presiden Jokowi dengan para kiai sepuh NU juga menjadi momentum positif untuk semakin merekatkan dan menguatkan hubungan antara kalangan pemerintah dan ulama.

"Lewat silahtuhrami ini pula, diharapkan akan menghasilkan rekomendasi-rekomendasi positif bagi bangsa," tutur dia.

Masih kata Adung, Maulid Nabi dan silahtuhrami Presiden Jokowi dengan kiai sepuh juga akan dihadiri ribuan kader Ansor dan Banser dari DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.

Selain itu, pimpinan Ansor dan Banser dari berbagai provinsi di Indonesia juga akan turut diundang. Sebagai rangkaian kegiatan, pada Minggu sore, juga akan digelar tahlil di gedung Ansor.

"Diperkirakan sekitar 5.000-an orang yang akan menghadiri acara ini," tandas Adung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini