Sukses

Mensos Khofifah Ajak Korban Gempa Aceh Bersalawat

Khofifah juga mengajak mereka bersalawat dan membaca Al Fatihah mendoakan para korban gempa yang meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa meminta warga korban gempa bumi di Provinsi Aceh tabah dan sabar dalam menghadapi bencana yang terjadi.

"Kepada semua semoga Allah SWT memberikan kesabaran, ketabahan, Allah akan memberikan rezeki," kata Khofifah di hadapan para pengungsi korban gempa di pengungsian Meunasah Jurong Pidie Jaya, seperti dikutip dari Antara, Sabtu 10 Desember 2016.

Khofifah juga mengajak mereka bersalawat dan membaca Al Fatihah mendoakan para korban gempa yang meninggal dunia.

Dia meninjau posko pengungsian korban gempa dan melihat Pondok Anak Ceria yang memberikan terapi psikososial kepada anak-anak korban bencana.

Di Pondok Anak Ceria, Khofifah berbincang-bincang dan bernyanyi dengan anak-anak, serta berpesan agar anak-anak rajin belajar.

Setelah itu, Khofifah meninjau dapur umum lapangan dan makan bersama. Lauk yang dimasak di dapur umum lapangan berupa ikan goreng, sayur nangka, telur rebus dan tumis kol.

Khofifah juga meninjau beberapa posko pengungsi di Kabupaten Pidie Jaya.

Di beberapa posko pengungsi, Khofifah berbincang-bincang dengan para korban dan membagikan kurma, serta bantuan berupa sajadah dan mukena.

Khofifah memastikan logistik untuk korban bencana mencukupi dan stok beras aman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Gempa Aceh

  • Aceh

Video Terkini