Sukses

Tak Terlihat Selama 4 hari, Wanita di Depok Ditemukan Meninggal

Saudara korban, Sulastri mencium aroma tak sedap dari sekitar rumahnya.

Liputan6.com, Depok - Empat hari tidak keluar rumah Sumariyati, (70) ditemukan meninggal dunia di kamar rumahnya, Vila Pertiwi Blok E6 No 14, RT 3 / RW 13 Depok, Jawa Barat. Diduga, wanita itu meninggal karena menderita penyakit komplikasi.

Satpam sekitar, Abdilah (59) mengatakan mulanya, sekitar pukul 09.30 WIB saudara korban, Sulastri mencium aroma tak sedap dari sekitar rumahnya. Sulastri menduga bau itu bersumber dari rumah Sumariyati.

"Saya dipanggil saudara korban. Dia minta bantuan mendobrak samping rumahnya," kata Abdilah saat di temui di lokasi, Sabtu, (10/12/2016).

Abdilah menambahkan, ia bersama dengan saudara dan tetangga sekitar kemudian mendobrak pintu rumah milik Sumariyati. Ia pun kaget saat masuk ke [rumah ](read "")tersebut, melihat Sumariyati sudah dalam keadaan tak bernyawa.

"Saya lihat korban mengenakan pakaian berwarna kuning. Sebagian badannya juga masih tertutup selimut. Kondisi mayat sudah membengkak dengan posisi terlentang di tempat tidur," ujar Abdilah.

Abdilah menuturkan, selama ini Sumariyati memang tinggal seorang diri di rumah tersebut. Namun, Sumariyati tak penah lagi terlihat sejak empat hari belakangan.

"Nggak ada keluarga lain di dalam. Tapi biasanya saudara suka ngecek untuk melihat keadaan korban," tutur Abdilah.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Sukmajaya Iptu Sulaeman, mengatakan diduga korban meninggal akibat komplikasi penyakit yang dideritanya. Diperkirakan sudah meninggal sejak empat hari yang lalu.

"Tidak ditemukan luka. Menurut penuturan saudara korban tadi bilang kalau korban memang mengidap jantung, diabetes, dan ginjal," ungkap Sulaeman.

Sulaeman menambahkan, pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi sehingga jasad korban dibawa ke Rumah Sakit PMI Bogor.

"Keluarga sudah menerima kalau ini takdir. Apalagi korban memang ada riwayat sakit," Sulaeman memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini