Sukses

Destinasi: Negeri Samba, Kemolekan Wisata di Amerika Selatan

Destinasi yang wajib dikunjungi adalah pantai paling legendaris yaitu Pantai Ipanema.

Liputan6.com, Brasil - Menyeberangi lautan samudera, tim Destinasi menghabiskan waktu liburan akhir tahun di Rio de Janeiro, Brasil. Dari Jakarta, waktu tempuh menuju Rio de Janeiro sekitar 35 hingga 40 jam jika ditambah dengan waktu transit. Ibu Kota Brasil ini adalah kota paling eksotis yang sangat diminati wisatawan dari seluruh penjuru dunia.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (10/12/2016), singgah di kota Rio de Janeiro, destinasi yang wajib dikunjungi adalah pantai paling legendaris yaitu Pantai Ipanema.

Satu hal yang menjadi ciri khas di pantai ini adalah patung Antonio Carlos Jobim, penyanyi asal Brasil yang mempopulerkan lagu 'The Girl From Ipanema'.

Tim Destinasi selanjutnya adalah menuju ke puncak Gunung Corcovado, lokasi patung Kristus Penebus atau Cristo Redentor. Ratusan anak tangga harus didaki sebelum benar-benar sampai di puncaknya.

Patung Yesus ini merupakan simbol umat Nasrani dan menjadi simbol pariwisatanya kota Rio de Janeiro. Banyak turis yang ingin mengabadikan foto dengan latar belakang patung Yesus. Saking tinggi dan besarnya patung, disarankan pengambilan foto dilakukan sambil berbaring.

Patung setinggi 38 meter kebanggan warga kota Rio de Janeiro ini dianggap sebagai sumber berkat, lantaran tangan Yesus yang terbuka sebagai simbol memberkati kota. Dari pelataran patung Yesus ini kita juga bisa melihat keindahan pemandangan kota Brasil.

Selain itu, Anda juga harus mengunjungi museum sepak bola tim nasional Brasil yang dioperasikan dengan teknologi sangat canggih. Di museum ini, sejarah timnas samba disajikan dalam bentuk video interaktif dengan permainan cahaya dan proyeksi video.

Semua piala dan trofi timnas Brasil juga masih disimpan di museum ini. Sebuah kebanggaan sepanjang masa bagi rakyat Brasil. Tidak kalah menarik adalah jersey atau seragam timnas Brasil dari masa ke masa yang tentunya asli dan bersejarah.

Di samping piala dan jersey, museum CBF juga menyimpan berbagai bola kulit dari semua negara bagian di Brasil yang masing masing punya ciri khas kulit.

Pengunjung juga bisa mengabadikan diri lewat foto diri yang akan tersimpan dalam memori museum.

Selain sepak bola, kota Rio de Janeiro juga punya mahakarya mural karya Eduardo Kobra yang bertema etnis di dunia yang dipersembahkan untuk Olimpiade Rio 2016.

Sang kreator berusaha mengilustrasikan 5 wajah yang mewakili benua-benua pada 5 cincin bendera olimpiade. Berkat mural ini lokasi pelabuhan kumuh dalam 2 bulan disulap jadi tempat wisata yang indah. Wisata mural ini menutup liburan tim Destinasi di Brazil.

Saksikan video selengkapnya di tautan ini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.