Sukses

PDIP Terjunkan Tim Baguna Bantu Penanganan Gempa Aceh

Restu mengungkapkan, kegiatan Baguna PDI Perjuangan pada gempa Aceh meliputi evakuasi korban, pelayanan kesehatan, dan lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPP PDIP menurunkan Tim Kemanusiaan Baguna untuk membantu korban gempa bumi di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

Personel Baguna yang diturunkan ke Serambi Mekah itu dipimpin langsung Kepala Baguna, Sadarestuwati. Mereka diberangkatkan ke Aceh pada 7 Desember 2016.

"Kekuatan personel terdiri dari Baguna DPP,  Baguna Sumut, Baguna DPD PDI Perjuangan Aceh, Baguna DPC PDI Perjuangan Kota Banda Aceh, dan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pidie Jaya,"  kata Kepala Baguna DPP PDIP Sadarestuwati di Jakarta, Sabtu (10/12/2016).

Restu mengungkapkan, kegiatan Baguna PDI Perjuangan di Aceh meliputi evakuasi korban, pelayanan kesehatan, pendistribusian paket sembako, dan membantu memperbaiki rumah korban bencana.

"Tim Baguna PDI Perjuangan rencananya akan melakukan kegiatannya selama 14 hari sesuai dengan standard operasi tanggap darurat," ujarnya.

"Hari ini tim kami juga akan bergerak memberikan bantuan untuk desa-desa terpencil yang belum tersentuh bantuan," tambah Anggota Fraksi PDIP di DPR ini.

Sekretaris Baguna DPP PDI Perjuangan Alvian Feoh menambahkan, untuk lebih mengoptimalkan Tim Kemanusiaan Baguna PDI Perjuangan dalam membantu penanganan bencana di Aceh. Pada Senin 12 Desember 2016, akan mengirim tim tambahan dari Jakarta berjumlah 12 personel. Mereka yang akan dikirim nanti  merupakan personel yang sudah dilatih oleh Basarnas.

"Bagi Baguna setiap kali melakukan kegiatan kemanusiaan senantiasa berpedoman pada pesan Ibu Megawati Soekarnoputri bahwa Baguna PDI Perjuangan senantiasa menangis dan tertawa bersama rakyat," Alvian menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.