Sukses

Atasi Kemacetan, Jasa Marga Buka 8 Gardu Tol Menuju Puncak

PT Jasa Marga mencatat adanya peningkatan volume kendaraan menuju kawasan Puncak, Bogor.

Liputan6.com, Bogor - PT Jasa Marga mencatat adanya peningkatan volume kendaraan menuju kawasan Puncak, Bogor pada hari pertama libur panjang akhir pekan dan Maulid Nabi.

AVP Corporate Communications Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan, kendaraan yang masuk melalui Gerbang Tol Ciawi dari pukul 05.00 - 09.00 WIB sebanyak 11.890. Jumlah ini meningkat dari angka di hari normal 9.565 unit kendaraan.

"Sedangkan kendaraan menuju Jakarta masuk Tol Ciawi mengalami penurunan 699 kendaraan atau 9% dari lalin harian yaitu 7.619 unit," kata Heru, Sabtu (10/12/2016).

Untuk mengantisipasi antrean kendaraan, PT Jasa Marga membuka delapan gardu arah Puncak dan enam menuju Jakarta.

"Petugas Jemput Kendaraan (JKR) masih nihil. Nanti dilakukan saat arus balik atau turun dari Puncak dan sekitarnya menuju Jakarta," kata dia.

Sementara itu, jalur menuju kawasan Puncak dipadati ribuan kendaraan. Kepadatan terjadi di beberapa titik lokasi, di antaranya keluar Tol Ciawi, Simpang Gadog, dan Tanjakan Selarong.

Hingga pukul 10.30 WIB, kepolisian setempat masih memberlakukan satu arah menuju Puncak. Rencananya, arus kendaraan akan diberlakukan normal sekitar pukul 12.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.