Sukses

Fadli Zon: Parlemen Harus Bersatu Melawan Korupsi

Fadli yakin, jika parlemen dan anggotanya sadar terhadap tujuan pembangunan global, setiap negara akan memperoleh manfaatnya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Global Organization of Parliament Against Corruption (Gopac) yang juga Wakil Ketua DPR Fadli Zon meminta anggota parlemen di seluruh dunia bersatu melawan korupsi.

"Gopac mendorong semua pihak untuk melawan segala upaya yang dapat melemahkan gerakan anti-korupsi," ucap Fadli Zon dalam keterangan tertulis, Jumat 9 Desember 2016.

Fadli menyatakan, upaya tersebut dapat dilakukan dengan memanfaatkan kerangka legislasi. Dan bila ini terjadi, maka kepercayaan publik pada parlemen akan meningkat.

"Untuk memerangi tunggangan politik tersebut, parlemen harus menjadi gerbang utama untuk melawan korupsi di negara masing-masing," kata dia.

Fadli yakin, jika parlemen dan anggotanya sadar terhadap tujuan pembangunan global, setiap negara akan memperoleh manfaatnya.

"Mari, kita ambil bagian dalam memastikan pemenuhan agenda internasional ini menuju pembangunan dunia yang berkelanjutan di tahun 2030," ucap politikus Partai Gerindra ini.

Gopac percaya, anggota parlemen adalah agen perubahan yang kuat. Melalui mandat konstistusi yang dimilikinya, kata Fadli, anggota parlemen adalah mitra kerja utama untuk memastikan terciptanya kondisi publik untuk pembangunan berkelanjutan yang akuntabel dan transparan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.