Sukses

Jelang Libur Panjang, Volume Kendaraan di Tol Cikampek Meningkat

Arus kendaraan yang melalui Gerbang Tol Cikarang Utama telah mencapai 99.905 kendaraan atau naik 29,07% dari volume lalu lintas harian.

Liputan6.com, Bekasi - PT Jasa Marga Tbk memprediksi volume kendaraan yang melintas pada periode libur panjang peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW akan meningkat signifikan. Seperti yang terjadi di Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama (entrance) arah Cikampek, Jumat petang.

Menurut AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Tbk Dwimawan Heru, arus kendaraan yang melalui Gerbang Tol Cikarang Utama pada libur panjang Maulid Nabi telah mencapai 99.905 kendaraan atau naik 29,07 persen dari volume lalu lintas harian.

"Kenaikan kita perkirakan mencapai 29,07 persen dari hari biasanya," kata Dwimawan di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (9/12/2016).

Untuk mengantisipasi lonjakan tersebut, PT Jasamarga Cabang Jakarta-Cikampek dibantu petugas PJR dan personel Polres Metro Bekasi, telah memberlakukan sistem contra flow di KM14-KM21. Contra flow diberlakukan karena tingginya volume lalu lintas dari Jakarta menuju Cikampek.

"Untuk memperlancar arus lalu lintas, kita sudah lakukan contra flow mulai di KM 14 sampai KM 21, sejak pukul 13.00 WIB hingga sekarang," ujar Dwimawan.

Ditambahkan, pihaknya pun telah memastikan kelaikan seluruh infrastruktur sarana dan prasarana pendukung untuk melayani operasional selama libur panjang ini. Selain itu, para pengendara diharapkan mengisi bahan bakar yang cukup serta mempersiapkan kondisi fisik kendaraan sebelum memulai perjalanan jauh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini