Sukses

Jokowi Tinggalkan Aceh, Kembali ke Jakarta

Jokowi sempat menunaikan ibadah salat Jumat di Masjid Besar Samalanga, Jalan Mesjid Kecamatan Samalanga, Bireuen, Aceh.

Liputan6.com, Banda Aceh - Presiden Joko Widodo meninggalkan Banda Aceh setelah merampungkan kunjungan kerjanya di Provinsi Aceh. Dia kembali ke Jakarta sore ini.

Jokowi bersama rombongan meninggalkan Provinsi Aceh melalui Pangkalan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Usara (TNI AU) Sultan Iskandar Muda, Kota Banda Aceh, setelah terbang dari Kabupaten Bireuen menggunakan helikopter.

Seperti dikutip dari Antara, Jokowi dan rombongannya lepas landas menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1 pada sekitar pukul 14.30 WIB, Jumat (9/12/2016).

Mantan Wali Kota Solo itu merampungkan kunjungan kerjanya di Provinsi Aceh untuk meninjau proses penanganan gempa terutama di tiga kabupaten, yakni Pidie, Pidie Jaya, dan Bireuen.

Dia sempat menunaikan ibadah salat Jumat di Masjid Besar Samalanga, Jalan Mesjid Kecamatan Samalanga, Bireuen, Aceh, dan berpesan agar masyarakat yang mendapat musibah selalu tabah dan tawakal dalam menghadapi cobaan bencana alam tersebut.

"Saya datang ke Pidie, Pidie Jaya, dan Bireuen, khususnya Kecamatan Samalanga, Kota Santri. Saya ingin memastikan semua dalam keadaan baik," kata Jokowi.

Jokowi juga berjanji akan segera membangun kembali tiga kabupaten yang terdampak bencana gempa bumi, yakni Kabupaten Pidie, Kabupaten Pidie Jaya, dan Kabupaten Bireuen di Aceh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Gempa Aceh

  • Aceh

Video Terkini