Sukses

Aceh Kembali Gempa, Petugas Berhamburan Keluar Gedung Roboh

Warga serta petugas yang tengah mengevakuasi dua gedung yang roboh di sekitar lokasi gempa langsung berhamburan meninggalkan gedung.

Liputan6.com, Pidie Jaya - Gempa susulan kembali terjadi di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Jumat petang. Gempa antara lain dirasakan warga yang berada di Jalan Banda Aceh-Medan, Kecamatan Uleeglee, Pidie Jaya.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (9/12/2016), gempa dirasakan sekitar 5 detik, tetapi cukup mengagetkan. Warga serta petugas yang tengah mengevakuasi dua gedung yang roboh di sekitar lokasi gempa langsung berhamburan meninggalkan gedung.

Polisi pun langsung memerintahkan petugas untuk menghentikan evakuasi dan menyelamatkan diri. Sebab, dengan kondisi bangunan yang sudah roboh, gempa susulan sangat berpotensi membuat bangunan tersebut semakin hancur.

Selain itu, gempa susulan ini juga membuat arus lalu lintas di sekitar lokasi mengalami kemacetan panjang. Selain karena jalanan yang dipenuhi warga dan petugas evakuasi, pengemudi kendaraan juga memutuskan untuk berhenti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.