Sukses

Korban Tewas Tertabrak Bus Transjakarta di Mampang Mahasiswi UI

Jenazah perempuan berusia 20 tahun itu pun dilarikan ke RS Fatmawati, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Seorang perempuan muda tewas tertabrak Transjakarta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan. Berdasarkan data dari identitas yang dibawa korban, diketahui yang bersangkutan merupakan mahasiswi Universitas Indonesia (UI).

"Berdasarkan identitas yang ditemukan, korban bernama Yumei Yohana Saraningsih dan tercatat sebagai mahasiswa Universitas Indonesia," tutur Kapolsek Mampang Prapatan Komisaris Muhammad Syafii saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (09/12/2016).

Syafii mengatakan, berdasarkan keterangan sopir bus Transjakarta berinisial GS, saat itu bus yang dikemudikannya tengah melaju di busway dari Ragunan ke arah Setiabudi. Tiba-tiba, di depan showroom Tunas Toyota, dia melihat sekelompok penyeberang jalan.

Hanya saja, salah satu penyeberang jalan yakni korban, terlihat tidak memperhatikan ke arah jalur Transjakarta dan malah melangkahkan kakinya. Sementara yang lainnya masih berhenti menunggu.

"Karena penyeberang datang tiba-tiba, pengemudi tidak cukup jarak untuk melakukan pengereman. Sehingga menabrak pejalan kaki tersebut," ujar Syafii.

Korban sendiri langsung tewas di lokasi kejadian. Jenazah perempuan berusia 20 tahun itu pun dilarikan ke RS Fatmawati, Jakarta Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini