Sukses

Nasdem Inginkan UU MD3 Direvisi Secara Terbatas dan Tak Meluas

Fraksi Nasdem berharap revisi UU MD3 terbatas ini berjalan secara dinamis.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Fraksi Nasdem di DPR, Johnny G Plate, menginginkan perubahan komposisi pimpinan DPR melaku revisi UU MD3 harus mencerminkan representasi semua fraksi. Bukan hanya untuk kepentingan satu kelompok.

"Kami juga berpendapat bahwa perubahan komposisi pimpinanan DPR harus mencerminkan representasi semua fraksi yang ada di DPR bukan tambahan terbatas dan hanya mengakomodasi kepentingan pragmastis kelompok," kata Johnny di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (9/12/2016).

"Namun perlu mencerminkan perbaikan manajemen dan koordinasi politik dengan fraksi secara lebih baik," sambung dia.

Ia berujar, keinginan ini harus disalurkan oleh fraksinya di DPR untuk menjelaskan secara langsung ke pimpinan fraksi atas keinginannya mendapatkan kursi pimpinan DPR.

"Dalam hal ini agenda politik DPP partai disalurkan melalui fraksi dan perlu diterjemahkan secara langsung oleh wakil fraksi yang akan duduk di pimpinan DPR tersebut," ujar dia.

Anggota Komisi XI DPR RI ini juga berharap revisi UU MD3 terbatas ini berjalan secara dinamis, jangan sampai mengganggu kinerja DPR.

"Lobbying revisi UU MD3 secara dinamis dan cair saja. Kami berpendapat revisi harus terbatas dan tidak meluas yang dapat mengakibatkan tarik ulur politik yang berkepanjangan dan mengganggu kinerja DPR," tandas Johnny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini