Sukses

Penyeberang Jalan Tewas Tertabrak Bus Transjakarta di Mampang

Kejadian itu bermula saat wanita berinisial YYS hendak menyeberang jalan bersama dengan lima orang temannya di jalur Transjakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan yang melibatkan bus Transjakarta kembali terjadi. Kali ini angkutan massal Ibu Kota itu menabrak seorang penyeberang jalan hingga tewas di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Kepala Subdit Pembinaan dan Penegakan Hukum (Bin Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan, bus dengan nomor polisi B 7823 TGB itu menabrak penyeberang jalan pada Jumat siang sekitar pukul 11.00 WIB.

"Kejadiannya di Jalan Mampang Prapatan arah utara di depan United Oil, wilayah Jakarta Selatan," tutur Budiyanto saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (9/12/2016).

Kejadian itu bermula saat wanita berinisial YYS hendak menyeberang jalan bersama dengan lima temannya di jalur Transjakarta dari arah barat menuju timur Jalan Mampang Prapatan.

Hanya saja, wanita yang masih berusia 20 tahun itu diduga kurang memperhatikan arus lalu lintas. Apalagi dia melewati jalur khusus Transjakarta.

"Kendaraan dari arah samping kanannya (membelakangi). Akhirnya korban tertabrak Transjakarta yang melaju di jalur Transjakarta dari arah belakangnya," tutur Budiyanto.

YYS mengalami luka cukup parah dan meninggal di lokasi kejadian. Korban pun dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan. Sementara sopir bus Transjakarta berinisial GS diamankan untuk dimintai keterangan.

"Polisi langsung mengecek TKP, mengamankan barang bukti, mengecek korban ke RS Fatmawati dan mengamankan pengemudi bus Transjakarta," ujar Budiyanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini