Sukses

SAR Gabungan Fokuskan Pencarian Korban Gempa Aceh di 5 Titik

Kelima titik pencarian korban gempa Aceh tersebut adalah Leung Putu, Mereudu, Uleeglee, Trenggading, dan Darul Ulu.

Liputan6.com, Jakarta - Tim SAR gabungan memfokuskan pencarian korban gempa Aceh di 5 titik. Kelima titik tersebut adalah Leung Putu, Mereudu, Uleeglee, Trenggading, dan Darul Ulu. Kelima lokasi ini berada di Kabupaten Pidie Jaya.

Jumlah tim SAR gabungan yang dipimpin oleh Basarnas ini sebanyak 484 personel. Tim Basarnas sendiri berjumlah 140 personel yang berasal dari beberapa wilayah, seperti Jakarta dan Jambi. Target utama pencarian reruntuhan pasar dan ruko di Mereudu.

"Upaya pencarian kami berakhir setelah tidak ada lagi laporan warga yang hilang dari masyakarat," ujar Barokna, Koordinator Komunikasi Basarnas dalam pesan tertulis Badan Nasional Penanggulangan Bencana soal gempa Aceh, Jakarta, Jumat (9/12/2016).

Sebelumnya, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menduga masih banyak warga Aceh yang tertimbun reruntuhan bangunan pasca gempa. Rabu 7 Desember subuh, gempa 6,5 Skala Richter mengguncang Pidie Jaya, Aceh.

Gempa tersebut merobohkan ratusan bangunan. Oleh karena itu, diperkirakan masih banyak warga yang diduga tertimbun bangunan usai gempa Aceh. Lebih dari 11 ribu orang mengungsi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini