Sukses

Hibur Anak-Anak Korban Gempa Aceh, Jokowi Bikin Kuis Berhadiah

Salah seorang anak memberanikan diri menjawab pertanyaan yang diberikan Jokowi

Liputan6.com, Pidie Jaya - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau tenda pengungsian korban gempa Aceh yang berada tak jauh dari Masjid Attaqarub Keude Trienggadeng, Pidie Jaya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi bertemu dengan para anak di posko pengungsian yang didirikan Kementerian Sosial. Jokowi pun sempat memberikan sebuah kuis berhadiah kepada anak yang mampu menjawab pertanyaan yang diberikan olehnya.

"Ada yang hafal Pancasila ndak? Siapa yang hafal tunjuk jari. Ada hadiahnya loh," ucap Jokowi.

Salah seorang bernama Muhammad Abil memberanikan diri menjawab pertanyaan Jokowi. Dengan lantang, anak korban gempa Aceh itu menyebutkan sila-sila di Pancasila.

Jokowi pun kemudian memberikan beberapa buku sebagai hadiah kepada Abil. Tak hanya Abi, seluruh anak yang hadir rupanya juga diberikan buku dan makanan ringan.

Sebelum pergi, Jokowi berpesan agar anak-anak tetap belajar dan bermain seperti biasa. "Saya titip ya, tetap semangat belajar nya. terus belajar dan terus bernyanyi. Siap?" kata Jokowi.

"Siap.." ucap anak-anak serentak.

Setelah berdialog dengan para anak, Jokowi kemudian menyempatkan diri berfoto dan bersalaman dengan para pengungsi dan warga lainnya yang berada di sekitar tenda pengungsian korban gempa Aceh.

Dalam peninjauan tersebut, Jokowi didampingin Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Plt Gubernur Aceh Sudarmo, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan Kepala BNPB Willem Rampangelie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Gempa Aceh

Video Terkini