Sukses

Polda Metro Antisipasi Unjuk Rasa Saat Sidang Kasus Ahok

Polda Metro Jaya telah menyiapkan sejumlah personelnya untuk mengamankan jalannya sidang.

Liputan6.com, Jakarta - Pengamanan lokasi sidang kasus dugaan penistaan agama dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mulai disiapkan jajaran Polda Metro Jaya. Sidang perdana tersebut rencananya akan berlangsung pada Selasa 13 Desember 2016.

Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan tak memungkiri akan ada aksi unjuk rasa selama sidang berlangsung. Oleh karena itu, ia telah menyiapkan sejumlah personelnya untuk mengamankan jalannya sidang.

"Kemungkinan itu ada saja. Itu kan sidang terbuka," kata Iriawan di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Jumat (9/12/2016).

Meski berpotensi adanya unjuk rasa saat sidang Ahok, tetapi Iriawan tidak melarang para masyarakat untuk menyaksikan jalannya sidang secara langsung di lokasi. Yang terpenting, kata dia, masyarakat bisa bersikap tertib.

"Enggak ada masalah. Kan ini sudah sesuai dengan keinginan. Proses hukum sudah berjalan dah sudah tahap persidangan. Tentunya kita serahkan kepada peradilan untuk bisa menangani persidangan tersebut," ucap Iriawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini