Sukses

Jokowi Kunjungi Korban Gempa Aceh di RSUD Sigli

Lebih dari 400 korban gempa bumi di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh dirujuk ke RSUD Tgk Chik Ditiro Sigli Kabupaten Pidie.

Liputan6.com, Sigli - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunjungi korban bencana gempa Aceh di Rumah Sakit Umum Daerah Tgk Cik Ditiro Sigli, Kabupaten Pidie, Aceh, pagi ini. Jokowi dan rombongan tiba di RSUD Pidie sekitar pukul 08.30 WIB disambut oleh pengelola rumah sakit tersebut.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Plt Gubernur Aceh Sudarmo, Menkes Nila F Moeloek, Seskab Pramono Anung, dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. Demikian dilansir dilansir dari Antara, Jumat (9/12/2016),

Lebih dari 400 korban gempa bumi di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tgk Chik Ditiro Sigli Kabupaten Pidie.

"Lebih dari 400 korban gempa sudah ditangani oleh tim dikter RSUD Sigli," kata Direktur RSUD Tgk Chik Ditiro Sigli Drg Mohd Riza Faisal Mars.

Ruang rawat inap RSUD T Chik Ditiro Sigli penuh karena banyaknya korban gempa Aceh yang dirujuk ke sana. Kebanyakan pasien yang dirujuk ke rumah sakit itu mengalami patah tulang, lebam dan luka ringan.

"Ada tiga pasien yang luka parah langsung dirujuk ke Banda Aceh tadi dan yang luka ringan setelah ditangani oleh dokter ada yang dibolehkan pulang dan ada juga yang mendapat perawatan intensif," kata Riza.

Ia menambahkan tim dokter terus siaga melayani pasien yang masih terus berdatangan dan stok obat-obatan saat ini masih mencukupi.

RSUD T Chik Ditiro Sigli yang berada di jalan Banda Aceh-Medan, Kabupaten Pidie, juga membuka posko informasi korban gempa Aceh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.