Sukses

Ini Lokasi Korban Gempa Aceh yang Dikunjungi Jokowi

Presiden Jokowi direncanakan akan berkunjung Rumah Sakit Sigli untuk menjenguk korban gempa Aceh.

Liputan6.com, Jakarta - Hari kedua di Aceh, Presiden Jokowi bertolak menuju Sigli, Kabupaten Pidie Jaya, untuk memantau proses penanganan korban gempa Aceh dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU pada pukul 07.45 WIB.

Di Sigli, Presiden Jokowi direncanakan akan berkunjung ke Rumah Sakit Sigli untuk menjenguk korban gempa Aceh. Selain itu, Presiden juga akan meninjau sejumlah lokasi terdampak gempa, antara lain Masjid At-Taqorrub dan Pondok Pesantren Mudi Mesra Bireun.

"Di lokasi yang dijadikan tempat pengungsian tersebut, Presiden akan mengunjungi para pengungsi dan memberikan sejumlah bantuan untuk korban gempa Aceh," ujar Kabiro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com. 

Turut serta mendampingi Presiden Jokowi antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Polisi Republik Indonesia Tito Karnavian, dan Plt Gubernur Aceh Soedarmo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.